Hakekatnya dengan semakin banyak traffic webiste yang dating maka semakin besar juga potensi penghasilakn yang didapat di media online. Maka tidak heran startup yang dinilai berdasarkan jumlah member, organic visit dan indikator traffic lainnya.

Banyak website yang mengajarakan bagaimana caranya meningkatkan traffic website, dan yang berikut ini bisa Anda masukan kedalam checklist untuk anda coba.

 4 cara sederhana meningkatkan traffic ini terinspirasi dari tulisan di Deerham.com mengenai cara meningkatkan trafik web yang lengkap dengan studi kasusnya

1. Meningkatkan Kecepatan Website

Cara ini sebagai cara mendasar, bukan hanya memuaskan pengunjung website sehingga bisa datang berulang kali, juga akan mempengaruhi peringkat di search engine. Akan lebih mudah nangkring di atas. Evaluasilah kecepatan blog Anda di Pingdom Website Speed Test. Kalau waktu untuk mengaksesnya cepat, Anda bisa melangkah ke cara berikutnya. Jika memang scorenya kurang baik maka coba cek hosting anda.

2. Membuat Judul yang Provokatif

Postingan berkualitas ditandai dengan memiliki judul (headline) yang menarik dan cenderung provokatif. Semakin menarik judulnya, semakin penasaran orang untuk membacanya. Istilahnya clickbait. Tehnik ini pun bisa diterapkan dalam meningkatkan trafik blog / website melalui email marketing.   membuat judul yang provokatif Jika sebaliknya, postingan berkualitas Anda akan “kesepian” karena tidak ada yang membaca. Bisa jadi karena kurang menariknya judul yang Anda buat.

3. Membidik long tail keyword

Tingkatkan traffic secara instant dengan memanfaatkan long-tail keyword. Atau jika anda ingin kata kunci spesifik yang lebih banyak, anda bisa memanfaatkan tools :  Keywordresearcher Dengan longtail keyword, persaingannya tidaklah sebesar general keyword. Namun jelas memiliki search volume. Praktis bukan. Insha Allah dalam tempo singkat anda sudah bisa meningkatkan traffic website.

4. Blogwalking

Definisi Blogwalking adalah berinteraksi dengan blogger yang lainnya dengan meninggalkan komentar pada kolom yang sudah disediakan. Ingat, jangan pernah meninggalkan komentar SPAM pada blog orang lain. Selain karena hal itu akan memperburuk citra blog / website anda, dimata Google website anda bisa mendapatkan penalty. Biasakan untuk membaca konten terlebih dahulu baru kemudian menuliskan komentar sesuai topik artikel dan jangan terlalu umum dalam memberikan komentar. Selamat mencoba