Hijup.com - Membuka pintu besar Cacaote Restaurant seakan membuka mesin waktu. Dalam sekejap, saya dibawa pada suasana rumah mewah di Prancis pada abad 18, di mana warna warni lembut, musik klasik, dan ornamen vintage begitu mencuri perhatian.
HJP_4632
Tak salah jika Prancis menjadi inspirasi utama didirikannya restoran ini. Bukan hanya tentang menu ataupun interior, tapi Prancis merupakan negara pertama yang membentuk sistem organisasi di dapur seperti chef dan timnya. Sistem ini kemudian diikuti oleh restoran negara-negara lainnya seperti Italia, China, dan tentu saja Indonesia.
HJP_4612
Namun, untuk menu secara keseluruhan Cacaote tidak hanya menyajikan makanan Prancis, tapi Europe cuisine seperti pasta, pizza, dan sup. Meskipun awalnya Cacaote berkonsep fine dining dengan set menu yang berbeda di siang dan malam hari, tapi demi kenyamanan dan keleluasaan para tamu Cacaote pun menyajikan menu ala carte.
HJP_4527
Hari itu, menu Pan-Roasted Chicken menarik perhatian saya. Teksturnya juicy dengan kematangan rata di seluruh permukaan. Ternyata untuk menghasilkan sepiring ayam dengan saus paprika ini dibutuhkan waktu pengolahan hingga 16 jam. Tampak jelas bahwa Cacaote Restaurant tak main-main dalam hal kualitas dan rasa.
HJP_4492
Hal ini juga terlihat dari minuman yang disajikan. Segelas Violet, yakni campuran buah naga, anggur, juga lemon, sangat menyegarkan. Kandungan gulanya tak terlalu banyak, tapi takaran buah yang tepat dengan sensasi dinginnya tetap mampu memanjakan lidah.
Tapi, justru yang menjadi pemeran utama dari restoran ini adalah cake and pastry. Sepotong kue cokelat berbentuk dome bernama Dark Chocolate Hazelnut Cake menjadi primadona di antara sajian lainnya. Penampilan luarnya yang beku dan bling bling, cukup kontras dengan bagian dalam kue yang lembut. Dari suapan pertama hingga terakhir, kue cokelat ini selalu membuat saya tersenyum.
HJP_4193
HJP_4177
Dengan segala pelayanan yang diberikan, wajar jika para tamu merasa nyaman untuk tinggal berlama-lama di sini. Untuk itu Cacaote bisa dipesan untuk acara-acara tertentu seperti meeting atau wedding, dengan berbagai pilihan menu dan tentunya pelayanan spesial. Temukan juga paket spesial saat Bulan Ramadhan, yakni hampers cantik berisi kue-kue kering dengan kualitas rasa yang tak perlu dikhawatirkan.
HJP_4171
HJP_4597
Bangunan mewah berdinding merah ini bisa dikunjungi dari pukul 11.00 pagi hingga 11.00 malam di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya Jl. Senopati Raya no. 80. Tak perlu khawatir jalanan padat ini membutmu kesulitan parkir, karena disediakan fasilitas vallet yang memudahkan para tamu untuk melenggang cantik menikmati suasana makan malam istimewa ala kota Prancis.

Sumber: https://www.hijup.com/laiqamagz/2015/12/review-cacaote-restaurant/